Senin, 20 Oktober 2014

Budidaya Teripang Untuk Herbal Cina

Negara Departemen Perikanan akan meluncurkan rancangan komprehensif produksi teripang strategis tahun ini untuk mengurangi tekanan pada tangkapan pesisir dan membantu untuk membangun kembali sumber daya dieksploitasi secara berlebihan, kata kepala badan, Fernando Abad Sadek .

Dia mencatat bahwa proses teripang perikanan di Campeche saja dimulai, dan itu berarti, peluang dan komitmen, karena dianggap kegiatan yang berpotensi menguntungkan bagi nelayan dan izin laporan NOTIMEX.

Dengan peluncuran inisiatif ini, jelasnya, model bisnis didasarkan pada penggunaan sumber daya yang efisien dalam berbagai tahap pembangunan akan dilaksanakan.

Diantaranya adalah: instalasi laboratorium untuk produksi remaja dari spesies ini, reboisasi dari zona pesisir, instalasi peternakan lepas pantai, menciptakan sebuah taman budidaya dan transfer teknologi ke sektor budidaya untuk pengelolaan berkelanjutan mentimun air laut.

Perhatikan bahwa pada bulan September 2010, Angkatan Laut Telchac Stasiun Pusat Penelitian dan Advanced Studies (CINVESTAV) melaporkan bahwa memenangkan pemijahan massal pertama teripang di laboratorium, sebagai bagian dari perkembangan teknologi budaya berteknologi bahwa link penting Angkatan Laut.

Sebelas ribu pekerjaan
Dia menekankan bahwa manfaat akan menghasilkan lebih dari 11.000 pekerjaan, memiliki perikanan bank yang sehat dan meningkatkan volume produksi menjadi sembilan ribu ton produk olahan.

Ia mengatakan tanda-tanda pertama dari produk perikanan laut di Campeche, peringatan tentang melihat sebuah cerita akrab, sebagai kemerosotan cepat dari populasi, oleh karena itu "kami bekerja untuk pelaksanaan proyek ini."

Veda di Yucatan
Pada bulan Februari 2013, Sekretariat Pertanian, Peternakan, Pembangunan Desa, Perikanan dan Pangan (Sagarpa) mengumumkan penutupan permanen dari hasil tangkapan dari semua spesies teripang di perairan laut di bawah yurisdiksi federal terletak di lepas pantai Semenanjung Yucatan.

Pada bulan November tahun itu, pihak berwenang di Yucatan dan Campeche berkumpul untuk membuat Komisi Pengawasan Interstate Kemajuan, tubuh yang mengatur penangkapan ikan teripang di kedua wilayah dan akan mengelola dukungan bagi nelayan.

Jenis

Pada bulan Januari 2010, peneliti mempresentasikan kemajuan Yucatan dalam studi spesies ini menyerupai silinder penuh bisul dan dekat memiliki bau menyengat dari ikan, dikenal sebagai teripang.

Mereka memutuskan bahwa ia memiliki sifat gizi penting dan zat bioaktif yang bermanfaat bagi kesehatan, terutama untuk obat tradisional Cina.

Studi CINVESTAV, spesies ini sangat tinggi di lektin, glikosaminoglikan dan peptida bioaktif dapat mewakili manfaat farmakologi yang berhubungan dengan pembekuan darah, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan bahkan untuk membantu dalam
penurunan kadar kolesterol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar